3 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik | Buat Post - Buat Post

3 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik | Buat Post

Assalamualaikum sob!
Apa kabar?  semoga masih sehat² aja ya.
Kali ini gua bakal ngasih 5 Rekomendasi Film Sci - Fi Terbaik.


Bagi yang belum faham dengan Sci - Fi (Fiksi ilmiah) adalah suatu bentuk fiksi spekulatif yang terutama membahas tentang pengaruh sains dan teknologi yang diimajinasikan terhadap masyarakat dan paraindividual. Batasan dari genre ini tidak pernah diterangkan dengan jelas, dan garis pembatas antara sub-genre-nya tidaklah tetap.

Mari langsung saja to the point.

1. "Solaris" (2002)

Solaris adalah sebuah film drama, film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2002 yang ditulis dan disutradarai oleh steven soderbergh, diproduksi oleh James Cameron dan Jon Landau, dan dibintangi oleh George Clooney dan Natascha McElhone. Film tersebut berdasarkan pada novel fiksi ilmiah tahun 1961 karya penulis Polandia Stanis Law.

Film solaris bercerita tentang seorang ahli psikologi luar angkasa bernama chris kelvin. Sebagai seorang psikologi luar angkasa tentunya sudah menjadi tugas normal bagi chris untuk mengelilingi berbagai planet yang ada di alam semesta. Seperti yang dilakukannya ketika mendapatkan pesan dari sahabat lamanya. Pesan tersebut adalah meminta chris kelvin untuk datang ke planet solaris karena keahliannya sangat dibutuhkan disana.

Karena permintaan tolong tersebut datang dari sahabat lamanya maka tanpa berpikir panjang, chris menerima tawaran tersebut. Ia segera datang ke planet solaris. Namun semenjak ia menginjakan kakinya pertama kali disana maka bersamaan dengan itu dia menyadari bahwa banyak keganjilan yang terjadi disana.

Diawali dengan situasi di planet tersebut yang sangat sunyi bahkan bisa dibilang tidak ada penghuninya. Dan keganjilan tersebut bertambah ketika chris menemukan kenyataan yang mengerikan. Yaitu sebagian penduduk di planet tersebut telah bunuh diri sedangkan sebagiannya yang lain dinyatakan hilang. Hal tersebut tentu saja membuat chris menyadari ada sesuatu yang mengerikan tengah terjadi disana.

Dan yang paling pahit dari kenyataan tersebut adalah bahwa sahabat lamanya yang mengirimkan pesan nyatanya telah meninggal dunia dikarenakan bunuh diri. Hal tersebut tentu saja membuat chris begitu terpukul. Chris kemudian mulai mencari penduduk yang mungkin masih tersisa di planet solaris. Namun setelah melakukan berbagai perjalanan, hasilnya tetap nihil.

Hal itu membuat chris mulai percaya bahwa tidak ada satu orang pun yang selamat dari planet tersebut. Hingga kemudian chris menemukan dua orang penghuni planet yang masih selamat. Tentu saja hal itu menjadi kesempatan bagi chris untuk mengungkap kenyataan yang sebenarnya terjadi di planet solaris.

Namun kedua orang tersebut mengalami gangguan mental yang begitu berat. Sehingga tidak mungkin meminta pernyataan dari mereka berdua. Chris hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa tragedi yang terjadi disana diakibatkan planet solaris itu sendiri.

2.  “District 9” (2009)


District 9 adalah film fiksi ilmiah thriller tahun 2009 yang disutradarai oleh Neill Blomkamp dan diproduseri oleh Peter Jackson dan Carolynne Cunningham. Naskah film ini ditulis oleh Neill Blomkamp dan Terri Tatchell. Film ini dibintangi oleh Sharlto Copley, Jason Cope dan David James.

District 9 bercerita tentang 20 tahun yang lalu, kapal alien terlihat di johannerburg, afrika selatan. Manusia kemudian mengambil inistiatif untuk menangkap kapal tersebut. Mereka menemukan sekelompok alien yang kekurangan gizi dan sakit.

Makhluk tersebut mendapat izin untuk meninggalkan kapal mereka dan hidup di bumi, tetapi dalam camp pemerintah. Nama asli alien tersebut juga tidak diketahui. Mereka diberi sebutan “prawns” karena mereka terlihat seperti makhluk laut. Pihak militer kemudian menyebut area tersebut “distrik 9”. Perdangangan gelap antara alien dengan orang nigeria diawali oleh mumbo. Sebagai tambahan atas prostitusi inter-spesies, penduduk nigeria menukarkan makanan kucing kalengan dengan persenjataan alien.

Cerita kembali ke tahun 2010. Multi-national united (mnu) merupakan perusahaan swasta yang tidak begitu bersimpati terhadap alien. Tujuan utama mnu adalah persenjataan alien, tetapi integrasinya dengan sel biologis alien membuat persenjataan itu tidak berguna bagi manusia. Salah satu pekerja mnu bernama wikus van der merwe (sharlto copley) ditugaskan untuk memindahkan 1. 8 juta alien ke camp baru, distrik 10. Dalam perjalanan, wikus terkena substansi hitam dari alien bernama christopher dan merasa tidak enak badan seharian. Cairan tersebut menyebabkan wikus berubah menjadi seperti prawn. Akibat gen alien yang bercampur dengan gen manusia, wikus dapat mengoperasikan persenjataan alien. Para dokter pun sepakat untuk mengambil sifat-sifat unggul alien dari wikus tanpa anestesi. Beruntungnya, wikus dapat kabur ke distrik 9. Wikus kemudian belajar dari christopher tentang teknologi alien. Christopher mau membantu wikus kembali ke wujud semulanya jika wikus mau mengembalikan substansi hitam.

3. “Gravity” (2013)


Gravity adalah film drama fiksi ilmiah thriller tahun 2013[3][4] yang disutradarai oleh Alfonso Cuarón dan diproduseri oleh Alfonso Cuarón dan David Heyman. Naskah film ini ditulis oleh Alfonso Cuarón dan Jonás Cuarón. Film ini dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney.

Gravity bercerita tentang dr. Ryan stone (sandra bullock), seorang insinyur biomedis yang pergi ke luar angkasa. Astronot veteran matt kowalski (george clooney) memimpin misi ke luar angkasa tersebut. Saat berjalan di luar angkasa untuk memperbaiki hubble space telescope, mission control di houston memperingatkan tim tersebut tentang misil rusia yang menyerang satelit yang sudah mati. Hal tersebut menimbulkan reaksi berkelanjutan dan membentuk sebuah awan reruntuhan di luar angkasa. Mission control kemudian memerintahkan misi tersebut dihentikan dan para kru kembali segera karena reruntuhan bergerak cepat. Komunikasi dengan mission control kemudian terputus.

Puing dari satelit rusia dengan kecepatan tinggi menyerang explorer dan hubbler, menyebabkannya terguling. Stone dan kowalski kemudian kembali menuju explorer. Di sana terjadi kerusakan dan sebagian dari kru ditemukan meninggal. Mereka menggunakan mmu untuk menggapai international space station (iss) yang berada di orbit sejauh 1,450 km jauhnya. Kowalski memperkirakan mereka memiliki waktu 90 menit sebelum puing satelit mengancam mereka lagi.

Saat menuju iss, stone dan kowalski berbicara tentang kehidupan rumah tangga dan anak perempuan stone yang meninggal karena sebuah kecelakaan. Saat berada di iss, stone sempat ditolong oleh kowalski. Kowalski terus memandu stone sampai komunikasi mereka tak terjangkau. Stone kemudian masuk ke dalam iss. Di sana ia tak bisa berkomunikasi dengan kowalski.

Stone mengalami kesulitan dan ia bahkan berniat untuk bunuh diri dengan mematikan oksigen di dalam kabin. Kowalski kemudian masuk ke dalam kapsul dan memarahinya karena ingin menyerah. Ia memberitahu stone untuk membuat kapsul menuju ke tiangong, stasiun luar angkasa china. Stone kemudian menyadari kehadiran kowalski sebenarnya tidak nyata, walaupun demikian ini memberinya kekuatan untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Dr. Ryan stone kemudian berhasil mencapai tiangong dan mengatakan lewat radio komunikasi bahwa ia siap untuk kembali ke bumi. Setelah melewati atmosfer, kapsulnya mendarat di sebuah danau. Dia membuka kapsul tersebut, membuat air danau masuk ke dalamnya. Ia membuka baju luar angkasanya dan berenang ke daratan. Dia melihat sisa-sisa dari tiangong yang masuk ke atmosfer dan membuat langkahnya di daratan menjadi bergetar.

Nah sekian yang bisa saya bahas kali ini.. 
Jangan lupa Subscribe!

Terima kasih telah berkunjung ke blog gua. 



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Bagikan Artikel ini

Belum ada Komentar untuk "3 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik | Buat Post"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Adsafelink | Shorten your link and earn money

Iklan Tengah Artikel 1

Your Ads Here

Iklan Tengah Artikel 2

Your Ads Here

Iklan Bawah Artikel

Your Ads Here