Riwayat Sang Penyabu. - Buat Post

Riwayat Sang Penyabu.



Oleh : Ridoi Supantara

 Entah apa yang ada dalam pikiran Andi Arif? Sehingga ia memutuskan nyabu dan membawa perempuan lain ke hotel Peninsula Jakarta Barat. Andi Arif bukanlah sembarang orang, ia seorang aktifis yang merangkak dari bawah. Pria kelahiran Bandar Lampung 20 Nopember 1970 ini mengawali jejak aktivisnya ketika menempuh strata 1 di UGM 

 Yogyakarta. Andi aktif di Senat Mahasiswa, bahkan ia pernah menjadi ketua SEMA FISIP UGM. Andi seangkatan dengan Budiman Sujatmiko, Deni Indrayana, dan Velix Wanggai. Andi juga aktif di Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Demokratis (PRD).

 Pada tahun 1998 Andi Arif bersama aktivis lainnya turun ke jalan mendesak Presiden Soeharto turun. Akibatnya ia diburu aparat keamanan kala itu. Andi Arif ditangkap di kampungnya di Bandar Lampung oleh Tim Mawar pimpinan Prabowo Subianto, sebelum akhirnya dibebaskan.

 Setelah lama menghilang, Andi kembali muncul kehadapan publik saat dirinya menjadi relawan SBY -JK pada pemilu tahun 2004. Sukses membawa SBY-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Andi diberi posisi sebagai komisaris PT. Pos Indonesia. Andi kembali menjadi penyokong SBY-Boediona pada pemilu 2009. Sukses membawa SBY-Boediono sebagai Presiden dan Wakil Presiden Andi diberi posisi sebagai Staf Khusus Presiden.

 Sebelum heboh dengan kasusnya saat ini, Andi sempat heboh dengan twitnya terkait jendral kardus dan kotak suara tercoblos. Mampukan Andi bangkit lagi? Biasanya dalam dunia politik seseorang yang pernah terjerat kasus masih bisa bangkit lagi. Yahya Zaini yang pernah ketahuan ng*s*k dengan Maria Eva kini moncer lagi. Nurdin Halid yang pernah beberapa kali kena kasus dan masuk penjara kini eksis lagi. "Mantaplah ya" 



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Bagikan Artikel ini

1 Komentar untuk "Riwayat Sang Penyabu."

  1. Kadang kalau tidak kuat iman dan mental seseorang sangat mudah terjerumus.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Adsafelink | Shorten your link and earn money

Iklan Tengah Artikel 1

Your Ads Here

Iklan Tengah Artikel 2

Your Ads Here

Iklan Bawah Artikel

Your Ads Here